Komplotan Pencuri Asal Lampung Berhasil Curi 500 Motor Selama 4 Bulan



Kapolresta Cirebon, Jawa Barat, AKBP Indra Jafar, mengatakan para pelaku pencuri berasal dari komplotan Lampung yang berhasil ditangkap mengaku sudah menggondol 500 unit kendaraan.

"Dari pengakuan para tersangka sejak beroperasi pada bulan Mei sampai Agustus 2016 berhasil menggondol sebanyak 500 unit kendaraan," kata Indra di Cirebon, Senin (29/08/2016).

Indra menuturkan para pelaku yang berhasil ditangkap ada 10 tersangka dan semuanya beroperasi di daerah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan bahkan sampai di Jawa Tengah yaitu di Purwokerto serta Banyumas.

Modus yang digunakan oleh para pelaku yaitu dengan berboncengan sepeda motor kemudian mencari sasaran sepeda motor yang akan dicuri dengan cara merusak kunci kontak.

Selain itu untuk memperlancar aksinya para pelaku juga membawa senjata api rakitan dan jika ada korban yang mengetahui serta melawan, maka mereka tidak segan untuk menembakan kepada sasaran.

"Di wilayah hukum Kota juga pernah terjadi penembakan yaitu di Jalan dr Cipto Mangunkusumo dan juga di parkiran SMK Islamic," tuturnya.

Dari tangan para pelaku, pihaknya berhasil mengamankan dua senjata api rakitan, 19 peluru, dua pisau, dua gagang kunci T, 33 buah anak kunci, satu kunci magnet, satu unit kendaraan roda empat dan yang lainnya.

Indra menambahkan 10 tersangka yang diamankan masing-masing mempunyai peran dalam pencurian kendaraan itu, ada yang sebagai joki dan pemetik.

Dari 10 tersangka yang diamankan berinisaial DRS, RSN, RL, HM sebagai pemetik dan AY, LMN, IRM, ES , AH dan EM berperan sebagai joki dalam melancarkan aksinya.

"Kami juga mengamankan SR sebagai penadah dan juga menyiapkan alat untuk melakukan pencurian yaitu kunci T dan sepeda motor, juga ada dua DPO," tambahnya.[Sumber : rimanews.com]

Komentar

Pos populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Cara Unik Rebus Telur agar Bagian Kuningnya Berada di Luar Ternyata Mudah Banget Lho !