Komplotan Pencuri Asal Lampung Berhasil Curi 500 Motor Selama 4 Bulan

Kapolresta Cirebon, Jawa Barat, AKBP Indra Jafar, mengatakan para pelaku pencuri berasal dari komplotan Lampung yang berhasil ditangkap...



Kapolresta Cirebon, Jawa Barat, AKBP Indra Jafar, mengatakan para pelaku pencuri berasal dari komplotan Lampung yang berhasil ditangkap mengaku sudah menggondol 500 unit kendaraan.

"Dari pengakuan para tersangka sejak beroperasi pada bulan Mei sampai Agustus 2016 berhasil menggondol sebanyak 500 unit kendaraan," kata Indra di Cirebon, Senin (29/08/2016).

Indra menuturkan para pelaku yang berhasil ditangkap ada 10 tersangka dan semuanya beroperasi di daerah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan bahkan sampai di Jawa Tengah yaitu di Purwokerto serta Banyumas.

Modus yang digunakan oleh para pelaku yaitu dengan berboncengan sepeda motor kemudian mencari sasaran sepeda motor yang akan dicuri dengan cara merusak kunci kontak.

Selain itu untuk memperlancar aksinya para pelaku juga membawa senjata api rakitan dan jika ada korban yang mengetahui serta melawan, maka mereka tidak segan untuk menembakan kepada sasaran.

"Di wilayah hukum Kota juga pernah terjadi penembakan yaitu di Jalan dr Cipto Mangunkusumo dan juga di parkiran SMK Islamic," tuturnya.

Dari tangan para pelaku, pihaknya berhasil mengamankan dua senjata api rakitan, 19 peluru, dua pisau, dua gagang kunci T, 33 buah anak kunci, satu kunci magnet, satu unit kendaraan roda empat dan yang lainnya.

Indra menambahkan 10 tersangka yang diamankan masing-masing mempunyai peran dalam pencurian kendaraan itu, ada yang sebagai joki dan pemetik.

Dari 10 tersangka yang diamankan berinisaial DRS, RSN, RL, HM sebagai pemetik dan AY, LMN, IRM, ES , AH dan EM berperan sebagai joki dalam melancarkan aksinya.

"Kami juga mengamankan SR sebagai penadah dan juga menyiapkan alat untuk melakukan pencurian yaitu kunci T dan sepeda motor, juga ada dua DPO," tambahnya.[Sumber : rimanews.com]
loading...

COMMENTS

Nama

Ekonomi Hukum Internasional Kesehatan Kriminal Lowongan Kerja Militer Nasional Pendidikan Peristiwa Politik Religi Selebriti Sepakbola Serba Serbi Teknologi Tips Video
false
ltr
item
Info Indonesia: Komplotan Pencuri Asal Lampung Berhasil Curi 500 Motor Selama 4 Bulan
Komplotan Pencuri Asal Lampung Berhasil Curi 500 Motor Selama 4 Bulan
https://2.bp.blogspot.com/-_zs5wLTnB1w/V8UniRg-lLI/AAAAAAAAFGY/2Ljlqr2o5h4Mat3nwNMGIQy62V8P76ZDwCLcB/s640/motor12345.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-_zs5wLTnB1w/V8UniRg-lLI/AAAAAAAAFGY/2Ljlqr2o5h4Mat3nwNMGIQy62V8P76ZDwCLcB/s72-c/motor12345.jpg
Info Indonesia
http://medolnews.blogspot.com/2016/08/komplotan-pencuri-asal-lampung-berhasil.html
http://medolnews.blogspot.com/
http://medolnews.blogspot.com/
http://medolnews.blogspot.com/2016/08/komplotan-pencuri-asal-lampung-berhasil.html
true
7581254029052338403
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy