Polri Nyatakan Perang Terhadap Situs Penyebar Radikalisme

Kepolisian Republik Indonesia menyatakan berperang dengan situs-situs yang mengarah kepada tindakan radikalisme dan situs yang mengel...



Kepolisian Republik Indonesia menyatakan berperang dengan situs-situs yang mengarah kepada tindakan radikalisme dan situs yang mengeluarkan ajaran kebencian di dunia siber.

"Sebelumnya situs-situs sejenis sudah diblokir namun saat ini bermunculan kembali sehingga perlu perhatian khusus dalam penanganannya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Padang, Senin (29/09/2016).

Kepolisian tidak bisa sendiri dalam melakukan pengawasan kejahatan dunia siber ini. Melainkan harus melibatkan Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) yang memiliki wewenang dalam menangani hal tersebut.

"Sehingga kedepannya tidak ada lagi tayangan bernuansa buruk tersebar di media sosial seperti tutorial pembuatan bom yang bisa merusak generasi muda untuk melawan hukum," kata dia.

Saat ini pihak kepolisian berusaha melakukan pengawasan secara berkala. Situs-situs yang mengarah kepada tindakan tersebut sudah ditandai dan dikoordinasikan dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk diblokir.

"Kita harus menjaga anak bangsa agar tidak tergiur dengan tindakan melawan hukum akibat mengakses situs-situs tersebut," jelas dia.

Salah satu upaya pencegahan adalah meningkatkan daya tahan masyarakat dalam menghadapi arus informasi di dunia global seperti sekarang.

Sehingga masyarakat mampu membedakan mana akses informasi yang baik dan mana yang buruk. Serta tidak mudah terpengaruh dengan ajakan yang mengajak untuk melanggar hukum, nilai dan etika yang ada, ujarnya.

Saat ini, katanya ruang publik di dunia maya terus berganti dan selalu diperbaharui. Untuk itu tingkat pengawasan harus lebih diperketat lagi sehingga akses menuju situs radikal ini tidak dikunjungi oleh netizen.

"Saat ini tim patroli siber terus melakukan pengawasan terhadap hal negatif yang ada dalam dunia maya secara berkelanjutan. Agar ruang untuk radikalisme dan ujaran kebencian tidak bisa diakses oleh masyarakat," katanya.[Sumber : rimanews.com]
loading...

COMMENTS

Nama

Ekonomi Hukum Internasional Kesehatan Kriminal Lowongan Kerja Militer Nasional Pendidikan Peristiwa Politik Religi Selebriti Sepakbola Serba Serbi Teknologi Tips Video
false
ltr
item
Info Indonesia: Polri Nyatakan Perang Terhadap Situs Penyebar Radikalisme
Polri Nyatakan Perang Terhadap Situs Penyebar Radikalisme
https://1.bp.blogspot.com/-iRvQtCKTIdE/V8T84vbtzfI/AAAAAAAAFFs/pffLTg8I_98jmTkJOr0CfhbL5-KRP2RnwCLcB/s640/25110057694-boy_rafli_amar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-iRvQtCKTIdE/V8T84vbtzfI/AAAAAAAAFFs/pffLTg8I_98jmTkJOr0CfhbL5-KRP2RnwCLcB/s72-c/25110057694-boy_rafli_amar.jpg
Info Indonesia
http://medolnews.blogspot.com/2016/08/polri-nyatakan-perang-terhadap-situs.html
http://medolnews.blogspot.com/
http://medolnews.blogspot.com/
http://medolnews.blogspot.com/2016/08/polri-nyatakan-perang-terhadap-situs.html
true
7581254029052338403
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy