Heboh, Biksu Menangi Hadiah Lotere Rp 2,3 Miliar



Seorang biksu berusia 41 tahun di Bangkok, Thailand, seketika mengundang kehebohan dan menjadi perhatian publik setempat. Namanya muncul di "headline" berita hari ini, Jumat (2/9/2016), dalam pengumuman pemenang lotere berhadiah 6 juta bath atau Rp 2,3 miliar.

Selain membuat gempar, kemenangan biksu ini pun tentu mengundang kontroversi. Menjadi seorang biksu mewajibkan dia untuk menanggalkan setiap hawa nafsu, termasuk uang.

Kendati demikian, biksu bernama Phra Prawit Techapalo, dari Kuil Cheepakhao di Samut Sakhon, mengakui bahwa dia memang membeli sejumlah tiket lotere setiap bulan. 

Phra Prawit, yang sudah menjadi biksu sejak 10 tahun terakhir, mengaku mengintepretasikan angka yang dipasangnya dari tekstur sebuah pohon jati yang tumbuh di kuilnya. Angka yang muncul diprediksinya kali ini adalah 84, demikian diberitakan Morning News.

Phra Prawit memiliki tiket dengan nomor 638684 dan lima tiket lain di pasar Mahachai.Angka itu pula yang kemudian diumumkan menjadi pemenang, dan uang Rp 2,3 miliar pun menjadi haknya. 

Lelaki itu mengaku akan menggunakan uang tersebut untuk membeli sebuah rumah bagi ibunya.

Sisanya akan ditabung untuk keperluan sehari-hari anaknya. Selain itu, dia pun memberi donasi untuk upacara pemakaman seorang tokoh di kuil tersebut, yang baru meninggal dunia.[Sumber : kompas.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok