BNN Tembak Mati Warga Malaysia Penyelundup 13,59 Kg Sabu



Sebanyak 13,59 kilogram sabu-sabu disita Badan Narkotika Nasional serta Bea Cukai. Belasan kilogram sabu-sabu itu dibawa dari Malaysia ke Indonesia menggunakan kapal nelayan.

Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso mengatakan BNN telah mengamankan enam orang tersangka dan satu tersangka berinisial SBK tewas ditembak, warga Malaysia yang merupakan pemilik sabu.

Pria yang akrab disapa Buwas itu menjelaskan lima tersangka ditangkap di Pulau Pramuka da satu orang tewas ditembak di di Pelabuhan TPI Muara Angke, Jakarta Utara, Kamis, 2 Februari 2017, malam.

Kelima tersangka yang diamankan merupakan warga Indonesia, berinisial MA (52), ES (42), IS (31), dan S (50) dan kelimanya adalah anak buah kapal (ABK) dan kapten kapal K.M Dzaki Pratama. Mereka bertugas sebagai kurir.

Sementara jenazah SBK, tersangka yang tewas tertembak saat melakukan perlawanan terhadap petugas, sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Dari barang bukti paspor milik tersangka SBK memperlihatkan SBK sudah sering bolak-balik ke Indonesia," kata Buwas, dikutip dari Kompas.com, Jumat, 3 Februari 2017.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya, antara lain alat komunikasi, uang tunai berupa rupiah dan ringgit Malaysia, kapal kayu, dan lampu penerangan.

"Lampu penerangan tersebut digunakan untuk sandi memberitahukan kepada yang ada di darat untuk mengambil barang bukti sabu yang dibawa di kapal kayu," kata Buwas.[Sumber :riauonline.co.id]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?