Demo 112 dilarang, Fahri sebut polisi bingung



Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, menilai pelarangan aksi unjuk rasa Forum Umat Islam 11 Februari mendatang sebagai bentuk kebingungan Polri. 

"Polda bingung enggak ngerti arahan Kapolri, Kapolri bingung enggak ngerti arahan presiden. Presiden enggak bicara. Ini orang bingung semua, akhirnya cari cara menghibur presiden dengan cara yang tidak-tidak. Melarang orang demolah, inilah, urusannya apa?" kata Fahri di Gedung DPR RI, Jakarta, hari ini.

Kemarin, Polda Metro Jaya menolak pemohonan izin dari massa FUI untuk menggelar long march pada 11 Februari mendatang dengan alasan bisa mengganggu masyarakat dan menciptakan kemacetan. Selain itu tanggal 11 Februari sudah memasuki masa tenang kampanye Pilkada DKI Jakarta. Namun, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, mempersilakan bila massa hanya ingin salat subuh berjemaah, namun tidak dilanjutkan dengan turun ke jalan. 

Menurut Fahri, polisi tidak bisa melarang massa untuk berdemo menyampaikan aspirasi, baik secara lisan maupun tulisan karena dijamin oleh undang-undang. "Yang dilarang itu adalah perbuatan anarki," tegasnya.

"(Demo) itu enggak bisa dilarang-larang. Ini orang bingung semua termasuk  penegak hukum. Rakyat biarkan saja, enggak akan bikin rusuh, jangan provokasi. Intelnya diperkuat jangan ada banyak provokator masuk, jangan bikin provokator," Fahri menyarankan.[Sumber : rimanews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok