Kapolda: "Saya Haji, Punya Pesantren, Ulama Guru Saya".



Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan tak terima disebut mengkriminalisasi ulama seperti yang ditudingkan Forum Umat Islam (FUI). Menurut dia, Polda Metro Jaya menangani semua kasus sesuai dengan hukum acara dan undang-undang yang berlaku.

Iriawan pun menegaskan bahwa hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu.

"Kami gak pernah (kriminalisasi), jangan dijustifikasi mengkriminalisasi ulama, nggak boleh loh. Saya agama Islam, saya tuh haji, saya (punya) pesantren, juga ulama guru saya," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/2).

Iriawan menjelaskan, proses hukum terhadap Habib Rizieq Shihab, Munarman, dan Ustaz Bachtiar Nasir berdasarkan laporan warga. Jika laporan tersebut tidak ditindaklanjuti, ujar dia, maka akan menimbulkan persepsi negatif di masyarakat.

"Nggak mungkin lah (kriminalisasi ulama), itu dosa buat saya. Itu perbuatan sendiri yang berakibat pada proses hukum, kan gitu. Profesional kami," terang dia.[Sumber : jpnn.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?