Megawati: PDIP Menang Pilkada di 52 Daerah



Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengklaim, dalam Pilkada serentak 2017, pihaknya memenangi hingga 50 persen dari 101 daerah yang menggelar hajatan lima tahunan tersebut.

"Tadi saya mendapatkan laporan dari begitu banyak daerah, dan hasil sementara yang dapat kami update, yang dinyatakan menang di 52 daerah," kata Megawati dalam konferensi pers di kediamannya, Rabu (15/2/2017).

Sementara, terdapat 25 titik pilkada yang belum memberikan data terakhir siapa yang unggul. Sulitnya daerah tersebut mendapatkan jaringan dan akses membuat hasil Pilkada belum bisa dirampungkan.

Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, ‎dari tujuh provinsi yang mengadakan pemilihan, PDIP mampu memenangkan lima daerah yakni Jakarta, Banten, Papua Barat, Aceh, dan Sulawesi Barat. Sedangkan daerah Kab/kota lain yang juga berhasil dimenangkan seperti Lampung Tengah, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, dan Kulon Progo.

"Untuk daerah lainnya kita belum begitu 'anu' yah. Tapi data dari DPP sudai sesuai. Di data ada 52," papar Hasto.

Menurutnya, kemenangan di 52 daerah ini sudah berhasil menembus target awal PDIP dalam kongres yang menargetk‎an kemenangan di Pilkada serentak mencapai 50 persen. Bahkan dalam kongres PDIP yakin bisa mendapat keunggulan mencapai 54 persen.

Dengan hasil ini, Hasto menyebut bahwa terget 54 persen telah terpenuhi. Bahkan presentase ini bisa bertambah karena masih ada daerah yang belum memberikan hasil penghitungan suaranya.[Sumber : teropongsenayan.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok