Soal Video Ancaman Iwan Bopeng, Polda Metro: Tunggu Saja Nanti...




Saat ini media sosial heboh video ancaman di tempat pemungutan suara yang dilakukan seorang tim sukses Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Dia adalah Iwan Bopeng yang marah dan mengancam di TPS 27 Kelurahan Palmeriam, Matraman, Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, pihaknya memastikan bakal memeriksa Iwan Bopeng yang marah di video itu. "Ya jelas diperiksa. Ya tunggu aja nanti. Kita kan sedang penyelidikan," papar dia, Senin (21/2).

Argo belum bisa memastikan, apakah benar Iwan adalah tim sukses pasangan nomor urut dua atau hanya simpatisan saja. "Kita kan belum memeriksa, kita harus sesuai fakta. Kalau memang itu nanti dia orang siapa, pendukung siapa, nanti akan ketahuan setelah diperiksa," sambung Argo.

Sebelumnya pria itu tak hanya muncul di satu TPS saja. Argo Yuwono mengatakan, saat ini mereka akan menyelidiki kasus dugaan intimidasi itu. “Nanti kan kita selidiki ya apakah itu unsur pidana atau tidak, yang penting nanti anggota kita akan melakukan penyelidikan,” terangnya ketika dikonfirmasi, Sabtu (18/2).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini juga berkata, mereka bakal menyelidiki apakah tindakan Iwan itu termasuk unsur pidana Pilkada atau pidana biasa. Namun untuk memastikannya, harus didalami terlebih dahulu. "Makanya kita konteksnya belum tahu, kita perlu pemeriksaan dulu,” ucapnya.

Sebagai informasi, Iwan sendiri sudah meminta maaf lewat sebuah video atas ucapan cerobohnya yang menyatakan 'potong tentara' tersebut.[Sumber : jawapos.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok