Bocah SD Rawat Ayahnya yang Lumpuh Seorang Diri



Rasmini ibunda Kendar dan kakaknya Darmanto (18) pulang ke rumahnya di Dukuh Pucung, Desa Karang Bawang, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah. Rasmini dan Darmanto pulang setelah ramai pemberitaan mengenai bocah SD yang merawat ayahnya seorang diri.

"Sebenarnya saya dulu pergi ke Jakarta karena terpaksa untuk mencari uang. Karena bapaknya Kendar sudah tidak bisa bekerja lagi," kata Rasmini saat ditemui di rumahnya, Minggu (12/3/2017).

Rasmini pulang setelah dikabari oleh seorang tetangganya jika banyak orang yang empati dengan keadaan keluarganya. Apalagi ketika mengetahui Kendar harus merawat sang ayah dan memenuhi segala kebutuhan sang ayah seorang diri.

"Iya ada yang ngabarin, awalnya saya tidak percaya, tapi setelah tahu saya sedih, saya tidak mengira akan seperti ini," ujarnya.

Dia mengungkapkan selama ini untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dirinya terpaksa bekerja ke Jakarta dengan gaji sekitar Rp 1,4 juta. Sebagian uangnya dia kirimkan untuk kebutuhan Kendar merawat sang ayah.

"Gaji Rp 1,4 juta, sebagian saya kirim ke rumah, sisanya saya pakai untuk kebutuhan pribadi selama di Jakarta," jelasnya.

Rasmini mengaku sudah bekerja selama empat tahun di Jakarta dan meninggalkan rumah saat kendar kelas 1 SD. Karena dulu saat sang suami masih berobat jalan dan masih kerja sebagai pandai besi dan jualan telur dadar di sekolah. Tapi ketika sang suami semakin parah sakitnya, dirinya terpaksa berangkat ke Jakarta.

"Kalau ada tawaran pekerjaan di sini saya lebih pilih bekerja di sini sambil merawat keluarga. Karena dulu saya pernah kerja di sini tapi penghasilannya tidak cukup, makanya saya putuskan ke Jakarta," ungkapnya.
Bocah SD Rawat Ayahnya yang Lumpuh Seorang Diri, Ini Cerita Sang IbuFoto: Kisah Kendar, bocah SD sendirian rawat ayah yang lumpuh (Arbi Anugrah/detikcom)

Sebelum meninggalkan rumah, Rasmini pun mengajarkan Kendar caranya memasak nasi dan sayur. Dia juga berpesan kepada Kendar agar selalu menyiapkan makanan untuk ayahnya sebelum berangkat ke sekolah.

"Saya ajarin masak. Kendar kalau tidak masak beli sayur, masak nasi gini, aku juga baru beli magicom itu biar mudah. Cara masaknya saya ajarin. Kalau mau sekolah siapin makan buat bapak dulu, soalnya bapaknya kalau Kendar tidak kasih, bapaknya bisa tidak makan sampai mual-mual, soalnya tidak bisa ngambil sendiri," tuturnya. [Sumber : detik.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?