Masya Allah, Bocah Tanpa Kaki Ini Tawaf dengan Kedua Tangan



Keterbatasan fisik tak menghalangi Ghanim al-Muftah untuk menjalankan ibadah umrah. Meski harus berjalan dengan tangan, remaja asal Qatar itu tetap khusyuk mengikuti rangkaian ibadah.

Dikutip Dream dari laman Al Arabiya, Senin 23 Januari 2017, Ghanim lahir dengan fisik yang tidak sempurna. Tubuhnya hanya seperempat bagian saja, tanpa kaki.

Meski demikian, dia mampu melaksanakan tawaf saat umrah dengan berjalan menggunakan tangan. Sebenarnya, bisa saja dia menggunakan kursi roda. Namun dua menolaknya.

Dalam video yang diunggah ke akun Instagram, dia berbaur dengan jemaah lain. Pada Jumat pekan lalu, dia tujuh kali mengelilingi Kabah.

Ghanim berterima kasih kepada Pangeran Sultan bin Salman bin Abdulaziz yang telah memberinya kesempatan untuk menjalankan umrah. Sebelumnya, dia memang bermimpi melakukan tawaf dengan tangannya. Dan mimpi itulah yang terwujud berkat Pangeran Sultan.

Selain itu, dia juga berterimakasih kepada Imam Masjidil Haram, Sheikh Maher Al-Mueaqly, telah memimpin ibadah. Dia juga berterimakasih kepada Raja Salman bin Abdulaziz yang telah mernjaga dan merawat dua masjid suci, Masjidil Haram di Mekah dan Masjid Nabawi di Madinah.[Sumber : kabarindo.co]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?