Mega: Saya Sedih Ada Yang Bilang Mengapa Memilih Kafir



Banyak pertanyaan yang ditujukan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno tentang alasannya mengusung Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilgub DKI Jakarta 2017, salah satunya , menurut Megawati, adalah pertanyaan mengapa PDIP tidak memilih calon yang seiman dengannya.

"Makanya saya sedih ada ibu-ibu yang bilang kenapa milih kafir?," ujar Mega saat menemui relawan Ahok-Djarot di markas pemenangan Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

PDIP mengusung Ahok-Djarot bersama partai NasDem, Hanura, Golkar, dan PPP versi Djan Faridz. Pasangan  itu memenangi putaran pertama Pilgub DKI pada 15 Februari silam. Namun, pasangan Ahok-Djarot belum mencapai 51 persen suara, dan harus bertarung lagi di putaran kedua, menghadapi pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno 19 April mendatang.

Menurut Megawati, pertanyaan tentang memilih pemimpin yang seiman yang disampaikan seorang ibu itu aneh.

"Padahal saya bukan ahli Alquran, wah nanti kalau saya ngomong ayat-ayat nanti kena lagi saya penistaan agama seperti Ahok. Jadi sudahlah itu urusan kyai, saya urus politik dan pemerintahan saja," kata Megawati.

Mega sadar isu SARA telah menggerus suara Ahok-Djarot di putaran pertama Pilkada DKI. Karena itu dia menekankan pada relawan wanita yang hadir agar dapat membantu memenangkan Ahok-Djarot dengan cara mengedukasi ibu-ibu di tengah masyarakat, bahwa dalam Pilkada DKI tidak sedang mencari pemimpin agama. "Karena yang dipilih sekarang ini adalah pemimpin pemerintahan," tandas Mega.[Sumber : rimanews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?