Raja Saudi Sempat Heran ketika Soekarno Lakukan Hal Ini di Makam Nabi Muhammad SAW



Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia merupakan momen terspesial bagi Indonesia.

Betapa tidak, ini adalah kunjungan ketiga setelah 47 tahun lamanya, Raja Saudi baru kembali datang ke Indonesia.

Segala penyambutan, dan keamanan pun telah dipersiapkan untuk menyambut kedatangan Raja Salman. Tak main-main, Raja Salman membawa 1.500 rombongannya pada kesempatan ini.

Tak ayal, momen kedatangan Raja Salman dan rombongannya ini menjadi perbincangan, baik di kalangan masyarakat maupun media.

Bahkan, momen kedatangan Raja Salman ini menimbulkan beberapa kisah lampau yang pernah terjadi di antara Presiden Indonesia dengan Raja Saudi.

Salah satunya adalah saat Presiden Pertama Indonesia, Soekarno menunaikan ibadah haji pada tahun 1955, melansir Tribunnews.com.

Saat masih menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia, Soekarno berkunjung ke Arab Saudi. Di dalam kunjungannya, Bung Karno dan Raja Saudi saat itu, Saud bin Abdulaziz Al Saud, berjalan di Kota Madinah.

Bung Karno lalu bertanya kepada Raja Saudi, “Dimana makam Rasulullah SAW berada?”

Raja Saudi pun menjawab, “Makam Rasulullah SAW sudah terlihat dari sini.” Karena tanda-tanda keberadaan Masjid Nabawi sudah terlihat dari kejauhan.

Saat itu pula, Bung Karno melepaskan semua atribut-atribut dan pangkat kenegaraan yang ia gunakan. Kemudian Raja Saudi yang mendampinginya terheran-heran dan bertanya-tanya kepada Bung Karno, “Mengapa Anda melepaskan itu semua?”

Bung Karno dengan tenang menjawab, “Yang ada di sana itu adalah Rasulullah SAW. Beliau memiliki pangkat yang jauh lebih tinggi dari kita, aku, dan dirimu.”

Lantas Bung Karno lalu berjalan merangkak hingga ke makam baginda Rasulullah SAW.

Dari kisah ini, kita bisa melihat jelas betapa besar bentuk ketundukan dan kecintaan seorang Bung Karno kepada Rasullah SAW.

Bagi Soekarno, pangkat dan kemampuan yang dimilikinya tidak bisa dibandingkan sama sekali dengan apa yang sudah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

Tidak ada yang bisa menandingi derajat dan pangkat yang Rasulullah SAW miliki sebagai kekasih Allah. Subhanallah[Sumber : palingseru.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Cara Unik Rebus Telur agar Bagian Kuningnya Berada di Luar Ternyata Mudah Banget Lho !