Sabar Nababan : "Saya Deklarasikan Diri Sebagai Tuhan Karena Diangkat Tuhan Jadi Tuhan"



Ada-ada saja ulah sebagian orang, seperti yang dilakukan oleh pria yang bernama Sabar Nababan. Sabar membuat kehebohan di media massa lantaran dirinya mendeklarasikan dirinya sebagai Tuhan dan membuat agam baru. Akibat ulahnya, pihak Kepolisian Resor Mataram bertindak danmemintai keterangan Sabar terkait hal tersebut.

"Sudah kami mintai keterangan yang bersangkutan, Minggu (19/3/2017) kemarin," ujar Kapolres Mataram AKBP Muhammad, Senin (20/3/2017).

Dalam pemeriksaan tersebut, Sabar tetap bersikukuh bahwa dia telah diangkat sebagai Tuhan. Namun sejauh ini polisi belum mengambil langkah hukum terhadap Sabar.

"Sudah kami pulangkan, kami kenakan wajib lapor saja," imbuh Muhammad.

Muhammad mengatakan, sejauh ini pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah pengakuan Sabar sebagai Tuhan itu merupakan tindak pidana. Sementara, menurut Muhammad, sejauh ini juga Sabar tidak memiliki pengikut.

"Tidak punya pengikut, paling istri sama anaknya saja," tambahnya.

Pengakuan Sabar akan dirinya sebagai Tuhan itu viral di media sosial. Dalam akun Facebook-nya, Sabar mengumumkan agamanya yakni Agama Angkasa Nauli (AAN). Nauli sendiri adalah sebuah marga di Sumatera Utara.

Sabar memiliki 4.496 teman di Facebook. Foto profilnya adalah sebuah 'logo' Agama Angkasa Nauli (AAN) berupa tanda ceklist.

Postingan di statusnya banyak menyangkut soal agama. Dia mengaku sebagai Tuhan Jehowa. Ada juga statusnya "saya bukan manusia biasa".

Dalam postingannya yang lain, Sabar mengaku diangkat sebagai Tuhan. Berikut statusnya yang di-posting pada Kamis (18/3/2017) pukul 13.29 WIB:

"DIANGKAT MENJADI TUHAN:

Sewaktu saya menjalani Puasa Juru selamat, Tuhan Jahowa berkata pada saya,"Sabar, maukah kamu menjadi Tuhan?". Lalu saya menjawab, "Tuhan, menjadi Tuhan itu berat dan rumit, saya ingin menjadi anggota Bala Tentara Sorga saja jika sudah mati nanti. Saya memohon jadi Kepala Regu. Itulah keyakinan saya". Tuhan Jahowa menawarkan untuk yang kedua kali, "Sabar, maukah kamu jadi Tuhan?". Saya menjawab, "Tuhan, jadi Tuhan itu rumit dan berat, apakah tidak ada nama yang lain selain Tuhan?" Tuhan Jahowa menjawab, "Tidak ada". Tuhan Jahowa menawarkan untuk yang ketiga kali, "Sabar, maukah kamu menjadi Tuhan?". Lalu saya menjawab,"Ya Tuhan, kehendakMulah yang jadi" Setelah saya selesai puasa, maka Tuhan Jahowa mengangkat saya menjadi Tuhan Juru selamat Dunia yang kedua dan Tuhan Pencipta di Jagad Raya."

Status-status Sabar itu mendapat komentar dari banyak followernya. Ada yang menanggapinya sebagai penista agama, tidak sedikit yang menanggapinya dengan menertawakannya dan banyak pula yang menganggapnya gila.[Sumber : berantai.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?