Bikin Heboh, Warga Minahasa Selatan Mengaku Temukan Emas Harta Karun Bung Karno



“Sebelumnya dikerahkan tim doa untuk memperjelas lokasi emas beberapa pekan lalu, namun mentah. Baru kemarin, akhirnya kami menemukan lokasi jelasnya dan menggalinya,” ujar Ben yang meminta namanya dirahasiakan, Selasa (4/4/2017).

Dia membeberkan, dari dokumen yang ditemukan di salah satu kotak emas, tertulis semua emas adalah milik negara. Ditanyakan keaslian emas-emas tersebut, Ben menyebut sejumlah tes keaslian telah dilakukan. Bahkan, penemuan tersebut telah disampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel.

Sementara itu, Hukum Tua (Kumtua) Poigar I Alexander Tumundo mengaku, telah melihat secara langsung emas batangan tersebut. “Keaslian sulit terbantahkan. Memang banyak yang tidak percaya ini asli atau palsu, tapi datang sendiri ke sini dan saksikan. Karena saya telah menyaksikan langsung,” jelasnya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah dan kepolisian untuk menjaga penemuan tersebut. “Informasi masih ada juga beberapa tempat emas yang belum ditemukan di desa ini,” pungkasnya.

Terpisah, Polres Minsel dimintai konfirmasi lewat Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Nikson Liando mengaku belum memonitor penemuan itu. “Kami di humas belum mendapatkan laporan terkait temuan itu,” jelasnya. [Sumber : sindonews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?