Heboh! Seleksi Calon Pramugari di Maskapai Ini Harus Buka Baju dan Bra

 


Masih ingat dengan kasus calon pramugari Indonesia asal Korea Selatan?

Ya, kasus di mana, para calon pramugari yang berjumlah 18 orang mengajukan gugatan class action terhadap maskapai pemerintah Indonesia karena menyuruh mereka telanjang saat melakukan penyeleksian.

Dan kini, kasus serupa kembali terjadi di dunia penerbangan. Kali ini datang dari maskapai Malindo Air.

Dilansir TribunBanjarmasin.com, pada 11 Maret lalu, calon pramugari Malindo Air merasa keberatan saat menjalani tes fisik, karena di tes tersebut mereka diharuskan melepas pakaian bagian atas hingga bra.

Meski demikian, pihak maskapai menuturkan bahwa hal ini merupakan prosedur yang normal.

Namun lain halnya dengan para calon pramugari, mereka menganggap bahwa hal tersebut sudah melanggar hak wanita.

Kabar ini lantas terdengar hingga ke maskapai lain yang ada di Malaysia.

Sharifah Muhazlisa Syed Mohd Bakar (42), salah satu staf kabin, mengaku merasa geram. Menurutnya, tes fisik dengan cara membuka pakaian dalam itu sudah kelewat batas.

“Yang mengenakan lengan panjang biasanya diminta menyingsingkan lengan hanya untuk memeriksa bekas luka dan tato,” ujarnya.

“Petinggi maskapai harusnya tau akan hal ini,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pramugari Air Asia.

“Ketika seleksi biasanya ditanya apa punya tato atau bekas luka, tapi tidak disuruh untuk buka baju. Air Asia juga tak keberatan dengan pramugari yang memiliki tato atau bekas luka, selama masih bisa ditutupi seragam,” tuturnya.

Seiring mencuatnya kabar ini, Diretur Malindo Air, Raja Sa’adi Raja Amrin akhirnya mengklarifikasi. Dia mengatakan pemeriksaan badan bagian atas calon pramugari memang sudah menjadi peraturan di Malindo Air. Hal ini bertujuan untuk keperluan seragam para calon pramugari.

“Ini bukan masalah, kami memiliki hak untuk melakukan pemeriksaan tubuh. Saya pikir sebagian besar maskapai melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

“Kita perlu melihat apakah pelamar memiliki bekas luka, jerawat, atau tato yang bisa terlihat ketika mengenakan seragam pramugari,” dia menambahkan.[Sumber : palingseru.com]


Komentar

Pos populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Cara Unik Rebus Telur agar Bagian Kuningnya Berada di Luar Ternyata Mudah Banget Lho !