Ketua MPR: Saat Ini Mudah Sekali Saling Membunuh



Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan menegaskan bangsa Indonesia saat ini telah kehilangan ruh kebangsaan berupa persaudaraan sehingga begitu mudah terpecah belah dan diadu domba.

"Sejak reformasi ada yang hilang, yakni ruh kebangsaan," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menjadi pembicara di hadapan ratusan mahasiswa peserta Musyawarah Nasional Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia di Universitas Udayana, Denpasar, Bali, Senin (01/02/2016).

Lebih lanjut Zulkifli mencontohkan begitu mudahnya sesama anak bangsa saling berkelahi, saling membunuh.

"Hilang sudah kepekaan, persaudaraan sebagai sesama bangsa. Semua berkompetisi secara kelompok sehingga menghilangkan, kebersamaan, gotong royong, musyawarah mufakat dan kebersamaan.

Ini mulai luntur persaudaraan kebangsaan," kata Zulkifli.

Karena itu tambah Zulkifli seluruh komponen bangsa harus kembali bersatu padu mengelorakan Empat Pilar. Menurut Zulkifli, rasa kebangsaan harus terus menerus ditumbuh kembangkan, terutama bagi para generasi mudanya.

Dalam kesempatan itu Zulkifli menegaskan pentingnya bangsa Indonesia kembali kepada jatidirinya. Karena itu, sosialisasi Empat Pilar harus lebih masif dilakukan terutama kepada para generasi muda.[Sumber : rimanews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok