Polisi Tangkap Sindikat Teriak "Mobil Terbakar"



Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan meringkus lima kawanan sindikat pencurian pemberatan dengan modus teriak mobil terbakar di Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (27/08/2016). Salah satu tersangka ditembak hingga akhirnya meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan lima tersangka yang ditangkap adalah Darmawan alias Iwan, Joni alias Buyung, Hola, Hendra alias Rudi dan Pepen. "Tersangka Pepen kondisi meninggal dunia karena melakukan perlawanan dengan senjata api rakitan," kata Awi.

Selain menangkap para tersangka, anggota juga meringkus empat tersangka penadah yaitu Junaedi, Haerudin, Joko Supriyanto dan Aryo Pranoto. Sementara dua tersangka lainnya RO dan AD masih diburu oleh petugas.

Awi mengatakan, penangkapan sindikat curat tersebut atas laporan korban Melvin Sijabat pada 4 Agustus lalu. Saat korban mengendarai mobil di Jalan Pengadegan Selatan depan Komplek DPR Pengadegan, Pancoran,  Jakarta Selatan diteriaki oleh para pelaku bahwa mobil korban terbakar. "Korban menepikan mobilnya setelah dicek tidak ada yang terbakar dan melihat pintu terbuka dan tas korban hilang," kata Awi.

Beberapa barang berharga milik korban yaitu 3 unit HP, uang tunai Rp100 ribu yang ditaksir kerugianya mencapai Rp50 juta. Awi menambahkan para pelaku biasa beraksi di wilayah Bekasi, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. "Dalam sehari bisa dua hingga tiga korban didapat," ucapnya.[Sumber : rimanews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?