Baru Lulus PNS, Anak Sekda Kota Makassar Langsung Dapat Jabatan



Anak Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Makassar, Indriwan Dermayasair yang baru lulus jadi pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun 2014 langsung mendapat jabatan sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pajak Bumi dan Bangunan Dinas Pendapatan Daerah Makassar.

Anak Sekda Makassar, Ibrahim Saleh ini pun menjadi sorotan di kalangan pegawai Pemkot Makassar.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang dikonfirmasi, Selasa (27/9/2016), mengaku baru mengetahui hal tersebut setelah pelantikan. Dengan begitu, ia pun tidak serta merta langsung mencopot dan mengosongkan jabatan itu.

"Iya, saya baru tahu kalau ada anak Sekda yang baru lulus dan langsung mendapat jabatan. Tapi saya akan evaluasi hal itu. Bulan depan akan ada mutasi besar-besaran lagi di lingkup Pemkot Makassar," kata pria yang akrab disapa Danny ini.

Setelah mengetahui anak Sekda yang baru lulus PNS dapat jabatan, sambung Danny, ia langsung memeriksa hasil tes seleksi pejabat di pemkot. Hasilnya memang anak Sekda Makassar itu masuk ke kriteria.

"Memang hasil tes seleksinya anak Sekda Makassar masuk kriteria, termasuk hasil tes psikologi. Tapi nanti kita lihat hasil kerjanya selama menjabat kepala Sub Bagian Tata Usaha di Unit Pelaksana Teknis Daerah Pajak Bumi dan Bangunan Dispenda Makassar. Apakah dia mampu atau tidak. Jika tidak, kita akan ganti bulan depan," tuturnya.

Indriwan Dermayasair yang berpangkat IIIA dilantik oleh ayahnya sendiri, Ibrahim Saleh, bersama delapan pejabat eselon IV di lantai 9 Tower Balai Kota Makassar pada akhir Agustus 2016. Namun kasus ini baru terungkap pada September 2016, setelah jadi perincangan pegawai di lingkup Pemkot Makassar. [tribun]

Komentar

Pos populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Cara Unik Rebus Telur agar Bagian Kuningnya Berada di Luar Ternyata Mudah Banget Lho !