Indonesia Akan Impor 700.000 Sapi Australia Tahun 2017

Pemerintah Indonesia telah mengindikasikan bahwa pihaknya akan mengeluarkan izin yang memungkinkan impor 700.000 ekor sapi Australia ta...


Pemerintah Indonesia telah mengindikasikan bahwa pihaknya akan mengeluarkan izin yang memungkinkan impor 700.000 ekor sapi Australia tahun depan. 

Menurut laporan media berbahasa Inggris lokal, Pemerintah Indonesia berencana untuk meningkatkan jumlah impor ternak hidup serta pasokan daging kerbau India untuk membantu mengurangi kenaikan harga daging sapi di negaranya.

"Pemerintah telah merevisi rencana untuk mengimpor daging kerbau dari India," sebut media tersebut.

Para eksportir ternak hidup Australia mengatakan, mereka merasa "termotivasi" oleh berita itu, tapi sedang menunggu konfirmasi.

Industri ini masih belum menerima izin ekspor ternak ke Indonesia untuk trimester ketiga (T3) saat ini secara resmi.

Harapan agar Izin diterbitkan Awal Tahun

Stuart Kemp dari Asosiasi Eksportir Ternak Hidup Wilayah Utara Australia (NTLEA), mengatakan, 700.000 ekor adalah "jumlah yang baik" dan "mudah-mudahan bisa dicapai."

Ia menuturkan, industrinya akan tertarik untuk melihat izin yang dikeluarkan pada awal tahun, ketimbang sistem izin saat ini yang dialokasikan setiap empat bulan.

"Pengumuman apapun untuk tahun 2017 akan fantastis [dan] jika mereka mengatakan, "ini adalah izin Anda untuk tahun depan, mereka berlaku mulai 1 Januari, tapi ini mereka, siap untuk diberlakukan," tutur Stuart.

Stuart mengatakan, pengenalan daging kerbau India sedang diawasi ketat oleh industri untuk melihat kemungkinan dampaknya di pasar.

"Semua pasar kami ke utara cukup sensitif terhadap harga dan beberapa inisiatif yang telah dibawa oleh Pemerintah Indonesia ini telah bereaksi terhadap tingginya harga sapi Australia kami," sebutnya.

"Tapi sapi hidup tetap produk pilihan. Saya pikir jika mereka telah memutuskan, mereka pasti ingin mendapat sebanyak mungkin daging sapi Australia sehat berkulitas baik," sambungnya.

Sejumlah Kemungkinan Perubahan

Menurut media berbahasa Inggris lokal, Pemerintah Indonesia mendorong pembeli ternak sapi untuk memulai peternakan mereka sendiri demi membantu mengurangi ketergantungan impor dari Australia.

Menteri Perdagangan Indonesia, Enggartiasto Lukita, mengatakan kepada media lokal bahwa untuk setiap lima sapi impor, peternakan setidaknya membutuhkan satu hewan untuk tujuan pembibitan.
Stuart mengatakan, ada sejumlah perubahan potensial yang sedang terjadi, tetapi industrinya benar-benar harus menunggu dan melihat.

"Mereka kemudian mengumumkan sejak awal bahwa mereka ingin 600.000 ekor sapi untuk tahun itu dan dibagi dalam trimester, yang merupakan langkah besar, berubah dari [izin yang dikeluarkan setiap] kuartal ke tiga bulanan,” terangnya.

Stuart mengutarakan, "Percakapan sejenis itu terjadi saat ini –kemungkinan kembali ke sistem tahunan -tapi mereka juga berusaha untuk menghubungkannya dengan beberapa inisiatif lain dan kami akan melihat bagaimana akhirnya."

Industri ekspor ternak hidup Australia mengharapkan Indonesia mengeluarkan sekitar 150.000 izin untuk trimester ketiga saat ini. [abc]

loading...

COMMENTS

Nama

Ekonomi Hukum Internasional Kesehatan Kriminal Lowongan Kerja Militer Nasional Pendidikan Peristiwa Politik Religi Selebriti Sepakbola Serba Serbi Teknologi Tips Video
false
ltr
item
Info Indonesia: Indonesia Akan Impor 700.000 Sapi Australia Tahun 2017
Indonesia Akan Impor 700.000 Sapi Australia Tahun 2017
https://3.bp.blogspot.com/-fdn14EjP4vo/V9kviiNOmAI/AAAAAAAAC-c/RKPnyBMiqI0pi4buIMs-kJlkgrgAsGlxgCLcB/s640/7458010-3x2-940x627.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-fdn14EjP4vo/V9kviiNOmAI/AAAAAAAAC-c/RKPnyBMiqI0pi4buIMs-kJlkgrgAsGlxgCLcB/s72-c/7458010-3x2-940x627.jpg
Info Indonesia
http://medolnews.blogspot.com/2016/09/indonesia-akan-impor-700000-sapi.html
http://medolnews.blogspot.com/
http://medolnews.blogspot.com/
http://medolnews.blogspot.com/2016/09/indonesia-akan-impor-700000-sapi.html
true
7581254029052338403
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy