Irman Gusman Pernah Bilang Koruptor Harus Dihukum Mati



Penangkapan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman dalam operasi tangkap tangan KPK merupakan pukulan telak bagi negara.

Apalagi, Irman pernah mengatakan korupsi adalah kejahatan luar biasa, sehingga pelakunya harus dihukum seberat-beratnya. Bila perlu harus dihukum mati seperti di China.

"Tindakan Irman adalah suatu tindakan memilukan dan memalukan bangsa ini. Irman inikan pernah omong di Bandung 2015 lalu saat hadiri kegiatan Festival antikorupsi Bandung, dia bilang korupsi itu kejahatan luar biasa maka pelakunya harus dihukum berat bahkan harus dihukum mati seperti di China, kan pernyataannya terbalik dengan situasi yang kita saksikan hari ini," ujar pengamat politik, Maksimus Ramses Lalongkoe saat dikonfirmasi, Minggu (18/09/2016).

Dosen Komunikasi Politik, Universitas Mercu Buana Jakarta ini menilai, pejabat negara yang korupsi tidak jauh berbeda dengan perampok.

Kata dia, jika Irman Gusman berpegang teguh pada ucapan sebelumnya dan mau menghargai rakyat Indonesia, dia tidak akan korupsi.

"Saya pikir antara ucapan dan perbuatan sudah tidak sejalan. Contohnya pak Ketua DPD ini, sebelumnya ngomong hukuman mati bagi koruptor kok justru dia yang lakukan perbuatan itu sekarang. Itu artinya perbuatan korupsi yang dilakukan pejabat negara ini tidak lebih dari para perampok berdasi yang terus bergentayangan dan merampok uang negara melalui kekuasaan yang mereka miliki," tegasnya.[Sumber : rimanews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?