Kapolri: Kepercayaan Masyarakat pada Polri Sangat Rendah



Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengakui kepercayaan masyarakat terhadap Polri masih sangat rendah ketika dibandingkan Polri dipisahkan dari ABRI pada tahun 1998-2000.

"Polri masih dihadapkan oleh permasalahan public trust karena dari beberapa survei, Polri public trust-nya masih di bawah," ujar Tito di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Bahkan Tito menjelaskan, kepercayaan publik pada Polri jauh tertinggal dengan lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kurun 16 tahun. "Paling atas itu KPK dari berbagai survei, Polri level yang cukup di bawah," jelasnya.

Tentunya hal tersebut karena disebabkan oleh beberapa masalah di antaranya pelayanan publik, profesional pelayanan dan pemeliharaan Kamtibnas.

"Masalah kultur negatif juga masih ada seperti koruptif yang permisif, arogansi kewenangan dan kekuasaan," jelas Tito.

Oleh karena itu, untuk meningkatkan kepercayaan publik ada beberapa langkah yang wajib dilakukan Polri yaitu perbaikan kinerja dan perbaiki pembangunan kultur humanis atau dekat dengan masyarakat.

"Kita harap semua anggota Polri punya peran, enggak cukup kapolri, kapolda. Satu aja buat masalah dan viral, maka prestasi 429 ribu orang tertutup dengan perbuatan satu anggota yang salah," tuturnya.[Sumber : sindonews.com]

Komentar

Pos populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Cara Unik Rebus Telur agar Bagian Kuningnya Berada di Luar Ternyata Mudah Banget Lho !