Khotbah Politik di Masjid, Amien Disindir Ahok Tak Paham Aturan



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyindir Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais tak paham aturan. Pasalnya, Ahok menjelaskan, sesuai imbauan dari Majelis Ulama Indonesia bahwa khotbah di dalam rumah ibadah tidak boleh dipolitisasi untuk menyerang lawan politik.

"Tanya sama Amien Rais, sudah baca belum? Seruan dan himbauan dari MUI, khotbah di Masjid jangan dipakai politik," ujar Ahok di Pasar Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, hari ini.

Amien Rais menjadi khatib salat Idul Adha di Masjid Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016). Dia turut menyinggung soal Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 yang tahapannya sebentar lagi akan dimulai.

Dia mengingatkan para jemaah yang hadir agar tidak salah dalam memilih calon gubernur-wakil gubernur.

"Pilih yang jujur, yang cinta rakyat kecil. Yang bukan tukang gusur, bukan yang meladeni kepentingan pemodal," kata Amien.

Saat dikonfirmasi, Amien tak menampik bahwa yang dimaksud sebagai calon gubernur tukang gusur dan melayani kepentingan pemodal dalam khotbahnya adalah Ahok.

"Saya sudah wanti-wanti kalau PAN sampai dukung Ahok, saya minta kongres luar biasa," ucap mantan Ketua Umum PAN ini.

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin menegaskan bahwa khotbah yang menjadi salah satu bagian ibadah bagi umat Muslim tidak boleh dipolitisasi untuk menyerang lawan politik.

Hal tersebut disampaikan Ma'ruf menanggapi khotbah yang disampaikan Amien Rais. Ma'ruf mengatakan, sebaiknya khatib menyampaikan hal-hal yang bersifat umum dalam khotbah, bukan hal-hal spesifik yang bisa menyerang orang per orang.[Sumber : rimanews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok