Penyakit Korupsi di Indonesia Makin Kronis!



Tertangkapnya Ketua DPD RI Irman Gusman lewat operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi menambah panjang deretan nama pejabat tinggi negara atau pejabat publik yang menjadi tersangka dalam kasus korupsi.

Hal itu merupakan pukulan berat bagi bangsa di tengah kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang gencar meneriakan gerakan antikorupsi.

"Fakta ini juga menandakan demikian akut dan kronisnya penyakit korupsi yang melanda bangsa ini, pejabat-pejabat publik yang seharusnya memberikan keteladanan justru menjadi bagian tumbuh suburnya budaya korupsi," ujar pengamat hukum Pusat Studi dan Transformasi (PUSARAN) Indonesia Muzakkir Djabir dalam keterangannya, hari ini.

Ketua Umum PB HMI 2005-2007 ini mengungkapkan, republik ini telah kehilangan keteladanan, dan keadaban berbangsa kian keropos.

"Mari kita hormati proses hukum, dan sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada KPK untuk membongkar secara tuntas kasus ini serta kasus-kasus korupsi lainnya, Irman Gusman harus menjalani proses ini dan membuktikan dirinya jika memang merasa tidak terlibat dalam kasus ini, sehingga publik tidak disuguhi rumor tentang 'jebakan' dan atau asumsi spekulatif lainnya," ujarnya.

Status Irman Gusman juga memberikan implikasi pada eksistensi DPD RI karena posisinya sebagai Ketua, pada hari-hari ke depan DPD akan semakin mengalami demoralisasi, kehilangan kepercayaan.

Implikasi lainnya agenda dan harapan untuk mendorong penguatan peran DPD juga akan semakin sulit akibat kasus yang menimpa Irman Gusman ini.[Sumber : rimanews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?