Tersangka Pembunuh Kopassus Dikawal Ketat Gunakan Barracuda



Polisi melimpahkan tersangka kasus pembunuhan Anggota Kopassus Pratu Galang ke kejaksaan. Keempat pelaku, masing-masing berinisial RA alias Dores, MGA alias Bule, EM alias Paku dan ERS.

Menurut Kasi Pidum Kejari Bandung, Irfan, menyatakan bahwa keempat tersangka sebelumnya ditahan di Mako Brimob Polda, Cikeruh Sumedang.

"Keempat tersangka sebelum dilimpahkan (P21) ke Kejari, ditahan di Mako Brimob," jelas Irfan kepada wartawan, Kamis (1/09/2016).

Dalam proses pelimpahan ke kantor Kejari sendiri, tersangka mendapatkan pengawalan ketat dengan melibatkan kendaraan taktis baracuda milik Brimob Polda Jabar, serta didampingi anggota Brimob bersenjata lengkap.

Begitu keluar dari kantor Kejari Bandung, keempat pemuda yang tiga diantaranya berperawakan kecil itu digiring masuk ke dalam kendaraan Barracuda. Setelah semua berada di dalam, mobil pun bergerak menuju Rutan Kebonwaru yang hanya berjarak 200 meter dari kantor Kejari Bandung.

Kepala Kejari Bandung, Agus Winoto membenarkan keempat pria yang dibawa ke Rutan Kebonwaru itu adalah tersangka pelaku penganiayaan yang menewaskan anggota Pratu Galang Suryawan. Korban meninggal dunia saat dikeroyok pelaku di Jl Rajawali, Kota Bandung, Minggu 5 Juni 2016 dini hari.

Anggota Kopassus itu meninggal dunia diduga usai ditusuk gerombolan bermotor. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Dustira Cimahi untuk mendapatkan perawatan, namun nyawanya tak tertolong. Sebelum kejadian, Pratu Galang baru saja bertemu temannya di Jln. Asia Afrika, Kota Bandung.

Agus menambahkan, pihaknya akan berpegangan pada hukum dalam menyidangkan keempat tersangka itu. Para tersangka disangkakan melanggar pasal 170 ayat (3) dan pasal 351 KUHPidana.

"Ancaman hukumannya 12 tahun penjara. Kami on the track saja. Ini kan perkara yang menjadi sorotan publik," pungkasnya.[Sumber : rimanews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok