Jaya Suprana: Aksi 112 Membuktikan Indonesia Bangsa Beradab



Budayawan sekaligus pengamat sosial, Jaya Suprana mengungkapkan penghargaan dan penghormatannya atas aksi 112 yang berlangsung aman, tertib dan damai. Menurutnya, aksi 112 yang digagas sejumlah ormas Islam itu mencerminkan bangsa Indonesia bangsa yang beradab.

“Saya menghormati dan menghargai aksi damai 112 yang atas kesepakatan Menko Polhukam, Kapolri dan para ulama diselenggarakan dalam bentuk shalat dan zikir akbar di Masjid Istiqlal,” ujar Jaya Suprana kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/2). 

Menurutnya, aksi 112 kembali membuktikan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa beradab yang dalam berbeda pendapat tetap sadar diri untuk menjunjung tinggi Pancasila. "Dan kesadaran tentang bhineka tunggal ika," tambah dia.

Secara khusus, sambungnya, ia juga menyatakan inisiatif Wiranto selaku Kemenko Polhukam perlu diapresiasi. Menurutnya, Wiranto mampu menciptakan dialog baik melalui pertemuan dengan para ulama untuk memastikan aksi 112 berjalan sesuai koridor hukum.[Sumber: republika.co.id]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok