Jokowi Sebut Tidak Ada Kepala Negara Seperti Dirinya



Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim bahwa tidak ada seorang kepala negara di dunia yang seperti dirinya. Hal ini berkenaan dengan dukungan yang diberikannya demi menyukseskan program pengampunan pajak (tax amnesty).

Selama delapan bulan tax amnesty‎ berjalan, Jokowi mengaku digiring ke berbagai daerah untuk menyosialisasikan tax amnesty. Baginya, hal tersebut tidak pernah dilakukan oleh kepala negara lain di dunia.

"‎Enggak ada negara lain yang seperti ini. Enggak ada. Enggak ada Presiden dibawa kemana-mana untuk tax amnesty. Cari di dunia. Di negara lain. Di Jakarta saya ngomong berapa kali mengenai amnesti, di Surabaya, Bandung, Semarang, Bali, Balikpapan," katanya dalam acara Farewell Tax Amnesty di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (28/2/2017). 

Bahkan, kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sampai bertanya apakah Presiden Jokowi tidak lelah terus mengikuti kegiatan sosialisasi tax amnesty. Jokowi pun menjawab bahwa sejatinya dia lelah, namun demi kesuksesan tax amnesty maka hal tersebut tak masalah baginya.

"Bu menteri sering tanya apa saya enggak capek, ya capek. Dipikir saya enggak punya capek. Tapi agar program ini betul-betul memberikan manfaat pada negara dalam jangka tidak sekarang tapi juga yang akan datang," imbuh dia.

Perjuangannya pun membuahkan hasil. Hingga 27 Februari 2017 penerimaan negara dari tax amnesty sudah mencapai Rp112 triliun, total harta yang diungkap mencapai Rp4.413 triliun, dan surat pernyataan harta (SPH) mencapai 707 ribu.

"Oleh sebab itu, saya berharap kerja sama yang terjalin dijaga terus. Karena sama dengan perusahaan, korporasi, lembaga apapun, yang namanya negara kalau sudah tidak dipercaya, berbuat apapun sulit. Tapi 

kalau sudah ada trust, arus modal pasti akan masuk, orang tidak takut jalankan usaha. Itulah yang sekarang ini kita dalam proses membangun trust," tandasnya. [Sumber : sindonews.com]

Komentar

Pos populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Cara Unik Rebus Telur agar Bagian Kuningnya Berada di Luar Ternyata Mudah Banget Lho !