Luhut Bilang PKI Tidak Ada dan Jangan Percaya Banjir TKA China



Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengajak semua pihak untuk cermat dan kritis, terhadap sejumlah isu yang kini mendominasi pemberitaan media massa maupun media sosial (medsos).

Ada dua isu utama yang dikritisi Luhut, pertama terkait bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI). Luhut mengatakan, komunisme adalah ideologi. Dia mengamini kemungkinan adanya embrio dan oknum yang mengimani ideologi tersebut.

Namun demikian, Luhut meminta isu tersebut tidak dibesar-besarkan. "Siapa juga yang mau jadi PKI?" ucap Luhut saat memberikan sambutan dalam peluncuran buku politikus PDIP Trimedya Panjaitan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (5/2/2017).

Masih terkait isu kebangkitan PKI, Luhut mengatakan, dirinya sudah mengkonfirmasi ke pihak TNI. Verifikasi ke lapangan juga pernah dilakukan Luhut saat menjabat Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Hasilnya, tak ada itu PKI," ucap Luhut.

Isu kedua lanjut Luhut, terkait banjir tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal China atau Tiongkok. Diakui Luhut, hingga kini masih ada kekurangan di sana-sini karena memang banyak masalah yang ditinggalkan pemerintahan lalu.

Namun demikian, Luhut menegaskan, bahwa Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) serius mengelola negara ini. "Kalau berbeda pendapat, sah saja. Tapi kita berbeda pendapat secara intelektual. Jangan sebar berita bohong," imbuhnya. [Sumber : sindonews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?