PLN buka banyak lowongan kerja, tes dilakukan di 7 kota



PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka rekrutmen pegawai jenjang S1, D-IV, dan D-III di Career Days Universitas Gajah Mada (UGM) ke-21. Pada acara yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) tanggal 25 26 Februari 2017 ini, PLN sekaligus akan melaunching sistem rekrutmen baru, yakni sistem Member Online melalui Aplikasi berbasis Web.

Aplikasi ini memungkinkan siapapun untuk melihat tentang rekrutmen PLN dan lowongan yang dibuka. Dengan aplikasi ini, pelamar baik yang ada di Yogya maupun di luar tidak diharuskan hadir dan menyetorkan berkas lamaran seperti sebelumnya.

Pelamar cukup masuk ke aplikasi dan mendaftar sebagai member dengan menyiapkan soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS).

"Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah peserta dalam mendaftar dan memantau hasil tes mereka dimanapun dan kapanpun. Sementara dari sisi PLN, aplikasi ini meningkatkan pengelolaan rekrutmen yang lebih profesional, cepat dan transparan. Dengan single database, kami dapat meningkatkan akurasi data secara real time," ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat I Made Suprateka dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (22/2).

Sistem rekrutmen baru ini diharapkan dapat mempermudah PLN dalam menjaring tenaga-tenaga kerja unggul, mengingat tahun ini PLN masih membutuhkan tambahan 6.056 pegawai untuk mengejar rasio elektrifikasi di 2019.

"Dalam rangka mendukung Program 35.000 MW, PLN membutuhkan banyak tenaga kerja, terutama di bidang teknik. Untuk itu, rekrutmen kali ini dikhususkan bagi jurusan teknik," tambah Made.

Rekrutmen jenjang S1/D-IV diperuntukkan bagi jurusan Teknik Mesin, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Lingkungan, dan Teknik Industri. Sementara rekrutmen jenjang D-III diperuntukkan bagi jurusan Teknik Mesin, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Kimia.

Rangkaian tes seleksi terdiri dari :
a. Seleksi Administrasi
b. Tes Intelegensi
c. Tes Akademik
d. Tes Psikologi
e. Tes Kesehatan
(Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku)
f. Wawancara
g. Diklat Prajabatan

Tes seleksi diselenggarakan di tujuh kota, yakni Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Bandar Lampung, Pekanbaru, Balikpapan, dan Manado.

Selain melakukan launching Aplikasi Rekrutmen, pada Career Days ke-21, PLN bersama Anak Perusahaan akan memberikan pemaparan terkait profil perusahaan, tips dan trik mengikuti tes rekrutmen, dan tanya jawab dengan para pencari kerja.

Dengan berpartisipasi pada acara ini, PLN berharap dapat menjaring tenaga kerja terbaik sebanyak-banyaknya, guna mendukung kesuksesan program pembangunan kelistrikan tanah air.

Terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Segala informasi rekrutmen PT PLN (Persero) dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id[Sumber : merdeka.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok