PLN buka banyak lowongan kerja, tes dilakukan di 7 kota

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka rekrutmen pegawai jenjang S1, D-IV, dan D-III di Career Days Universitas Gajah Mada (UGM) ke...



PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) membuka rekrutmen pegawai jenjang S1, D-IV, dan D-III di Career Days Universitas Gajah Mada (UGM) ke-21. Pada acara yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC) tanggal 25 26 Februari 2017 ini, PLN sekaligus akan melaunching sistem rekrutmen baru, yakni sistem Member Online melalui Aplikasi berbasis Web.

Aplikasi ini memungkinkan siapapun untuk melihat tentang rekrutmen PLN dan lowongan yang dibuka. Dengan aplikasi ini, pelamar baik yang ada di Yogya maupun di luar tidak diharuskan hadir dan menyetorkan berkas lamaran seperti sebelumnya.

Pelamar cukup masuk ke aplikasi dan mendaftar sebagai member dengan menyiapkan soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS).

"Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah peserta dalam mendaftar dan memantau hasil tes mereka dimanapun dan kapanpun. Sementara dari sisi PLN, aplikasi ini meningkatkan pengelolaan rekrutmen yang lebih profesional, cepat dan transparan. Dengan single database, kami dapat meningkatkan akurasi data secara real time," ujar Kepala Satuan Komunikasi Korporat I Made Suprateka dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (22/2).

Sistem rekrutmen baru ini diharapkan dapat mempermudah PLN dalam menjaring tenaga-tenaga kerja unggul, mengingat tahun ini PLN masih membutuhkan tambahan 6.056 pegawai untuk mengejar rasio elektrifikasi di 2019.

"Dalam rangka mendukung Program 35.000 MW, PLN membutuhkan banyak tenaga kerja, terutama di bidang teknik. Untuk itu, rekrutmen kali ini dikhususkan bagi jurusan teknik," tambah Made.

Rekrutmen jenjang S1/D-IV diperuntukkan bagi jurusan Teknik Mesin, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Lingkungan, dan Teknik Industri. Sementara rekrutmen jenjang D-III diperuntukkan bagi jurusan Teknik Mesin, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Kimia.

Rangkaian tes seleksi terdiri dari :
a. Seleksi Administrasi
b. Tes Intelegensi
c. Tes Akademik
d. Tes Psikologi
e. Tes Kesehatan
(Kepada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku)
f. Wawancara
g. Diklat Prajabatan

Tes seleksi diselenggarakan di tujuh kota, yakni Yogyakarta, Makassar, Denpasar, Bandar Lampung, Pekanbaru, Balikpapan, dan Manado.

Selain melakukan launching Aplikasi Rekrutmen, pada Career Days ke-21, PLN bersama Anak Perusahaan akan memberikan pemaparan terkait profil perusahaan, tips dan trik mengikuti tes rekrutmen, dan tanya jawab dengan para pencari kerja.

Dengan berpartisipasi pada acara ini, PLN berharap dapat menjaring tenaga kerja terbaik sebanyak-banyaknya, guna mendukung kesuksesan program pembangunan kelistrikan tanah air.

Terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Segala informasi rekrutmen PT PLN (Persero) dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id[Sumber : merdeka.com]
loading...

COMMENTS

Nama

Ekonomi Hukum Internasional Kesehatan Kriminal Lowongan Kerja Militer Nasional Pendidikan Peristiwa Politik Religi Selebriti Sepakbola Serba Serbi Teknologi Tips Video
false
ltr
item
Info Indonesia: PLN buka banyak lowongan kerja, tes dilakukan di 7 kota
PLN buka banyak lowongan kerja, tes dilakukan di 7 kota
https://1.bp.blogspot.com/-C5s2baE92vQ/WK26XhcNdDI/AAAAAAAAHnw/bYI59jufUzYODttoNtLiG3S48VhghX__wCLcB/s640/pln-buka-banyak-lowongan-kerja-tes-dilakukan-di-7-kota.png
https://1.bp.blogspot.com/-C5s2baE92vQ/WK26XhcNdDI/AAAAAAAAHnw/bYI59jufUzYODttoNtLiG3S48VhghX__wCLcB/s72-c/pln-buka-banyak-lowongan-kerja-tes-dilakukan-di-7-kota.png
Info Indonesia
http://medolnews.blogspot.com/2017/02/pln-buka-banyak-lowongan-kerja-tes.html
http://medolnews.blogspot.com/
http://medolnews.blogspot.com/
http://medolnews.blogspot.com/2017/02/pln-buka-banyak-lowongan-kerja-tes.html
true
7581254029052338403
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy