Polda Jabar bentuk polisi santri



Polda Jawa Barat membentuk polisi santri dan bertugas berkunjung ke surau atau masjid-masjid yang ada di wilayah masing-masing untuk menyampakan tentang agama islam.

“Pendekatan-pendekatan agamis perlu dilakukan di Jawa Barat, oleh karena itu dibentuk lah Polisi Santri ini. Sementara ini setiap Polres hanya ada sepuluh, mungkin nanti ada angkatan kedua, jadi yang sepuluh ini tugasnya nanti setelah keluar dari pesantren dan di luar jam dinas, setiap hari silahkan anda keliling ke surau-surau juga masjid untuk berdakwah,” kata Kapolda Jabar, Irjen Anton Charliyan, seperti dikutip dari Tribratanews, hari ini.

Anton mengatakan, polisi saat ini bukan hanya dituntut untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, bahkan polisi juga dituntut memiliki ilmu agama Islam.

Anton mengaku program Polisi Santri yang pernah ia terapkan di Sulawesi Selatan banyak mendapat apresiasi dari masyarakat.

“Saat itu apresiasi masyarakat terhadap Polisi Santri sangat baik, bahkan ada beberapa polisi di beberapa Kabupaten yang sempat masuk dan terdaftar pada lembaga dakwah.

"Jadi secara lembaga dia sudah punya jadwal untuk berdakwah, tapi tentunya d iluar dinas Kepolisian,” tandasnya.[Sumber : rimanews.com]

Komentar

Pos populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Cara Unik Rebus Telur agar Bagian Kuningnya Berada di Luar Ternyata Mudah Banget Lho !