Polisi Selidiki Video Polwan Yang Sebut Hong Cin



Mabes Polri masih menyelidiki beredarnya video siswi Sekolah Polisi Wanita yang ditegur pelatih atau seniornya karena menyebut nama Hongcin tanpa sebutan "ibu", yang viral di media sosial. 

"Akan kami selidiki dulu siapa penyebarnya. Apa benar seperti di berita itu? Saya belum bisa menyatakan itu hoax atau tidak, karena harus diselidiki dulu kebenarananya," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri hari ini.

Video Polwan ini kali pertama diunggah oleh akun Facebook Markas Syariah FPI Banten dengan tulisan, "Dianggap enggak sopan, polisi dihukum dan dibentak warga Tionghoa... Harga diri polisi sudah terjual".

Dalam rekaman video itu, tampak seorang siswi Sepolwan yang sedang ditegur oleh seniornya untuk meminta maaf kepada Hongcin dan rekan seletingan seniornya di seluruh Indonesia. Siswi tersebut kemudian meminta maaf kepada seorang bernama Hongcin karena telah memanggil nama tanpa embel-embel ibu. 

"Saya meminta maaf karena tidak sopan kepada ibu Hongcin," kata siswi itu.

Dari informasi yang dihimpun Rimanews, Hongcin yang disebut oleh siswi itu adalah Polwan yang berdinas di Sumatera Barat. Siswi tersebut bukan dihukum oleh warga etnis Cina namun oleh seniornya karena dianggap tidak sopan memanggil senior dengan menyebut nama tanpa sebutan "ibu" atau kakak.[Sumber : rimanews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok