KH Said Aqil: Yang Enggak Senang Ahok Ya Enggak Usah Pilih Ahok, Ngapain Demo 313



Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj ‎menolak adanya rencana dari massa umat Islam yang kembali akan menggelar aksi 313 bertajuk 'Al Maidah 51 Memanggil Anda' jelang pemungutan suara di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta.

Said Aqil menilai, ‎aksi tersebut hanya akan menghabiskan energi, tenaga dan pikiran bangsa lantaran kental muatan politis di kontestasi Pilkada Ibu Kota.

"Menurut saya ginilah, (sebaiknya) yang nggak senang Ahok nggak usah pilih. Yang enggak senang Anies, ya enggak usah milih. Ngapain demo, energi, tenaga, pikiran, uang, waktu habis semua," kata Said Aqil di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (28/3/2017).

Said Aqil menegaskan, bahwa NU tidak memiliki kepentingan apapun di Pilgub DKI Jakarta. Oleh sebab itu, ia mengimbau seluruh warga NU ‎untuk mensukseskan jalannya pemilihan orang nomor satu di Ibu Kota dalam 5 tahun ke depan.

"NU sih enggak punya peran dukung atau menolak, karena NU ormas, bukan partai politik. Tapi, NU mengimbau agar masyarakat DKI mensukseskan Pilkada dengan baik dan bermartabat, tidak dengan radikal atau rasis," tandasnya.

Sebagaimana informasi, di beberapa sosial media muncul selebaran ajakan bagi umat Islam untuk ikut mengadakan aksi 313 yang digelar pada 31 Maret 2017.

Agenda akan diawali dengan melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal, kemudian dilanjutkan dengan aksi unjuk rasa di depan Istana Merdeka.

Dalam poster yang beredar, aksi itu bertujuan untuk menuntut pencopotan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta. Aksi ini digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) dan beberapa alumni aksi Bela Islam 212.[Sumber : sindonews.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Minta Uang RP 200rb Kepada Sopir Pengangkut Barang Seorang Polisi Nyaris Tewas Di Bacok