Setelah Berkicau Soal Zakir Naik, Tolak Angin Tidak Perpanjang Kontrak Iklan Ernest Prakarsa



Irwan Hidayat selaku Direktur PT Sido Muncul angkat bicara terkait komika Ernest Prakasa. Posting cuitan Ernest ada Minggu, (05/03/2017) berdampak besar. Masyarakat beramai-ramai menuntut agar produsen Tolak Angin memecat Ernest sebagai bintang iklan, melalui #BoikotTolakAngin.

Seperti diwartakan dalam Merdeka, Irwan menyampaikan bahwa cuitan Ernest tak ada hubungan dengan perusahaannya. Meski begitu, Irwan juga mengakui tweet Ernest tersebut membuat pihaknya kesusahan.

“Gara-gara pernyataannya, membuat susah PT Sido Muncul dan beritanya menyerang Tolak Angin. Saya juga menyesali,” ungkap Irwan dalam konferensi pers Selasa, (07/03/2017) di Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Irwan menerangkan bahwa secara pribadi Ernest sudah menghubunginya untuk meminta maaf. Irwan juga mengatakan bahwa peristiwa ini hendaknya menjadi pelajaran dalam membuat kontrak iklan selanjutnya.

“Secara pribadi saya tidak menghalangi demokrasi di media sosial. Ernest sudah hubungi saya dan sudah minta maaf secara pribadi,” tutur Irwan.

Adapun kontrak antara Ernest dan pihak Irwan akan berakhir bulan depan. Memasuki April-Mei, sudah tidak akan ada lagi tayangan iklan yang memakai Ernest sebagai bintang iklan. Selain itu, kontraknya pun tidak akan diperpanjang, Ernest tidak akan mereka ikutsertakan lagi.

“Ernest kontraknya habis bulan depan dan sudah tidak ditayangkan. Kita tidak memperpanjang, kita sedang mencari ide baru,” jelas Irwan.

Ia menegaskan, perusahaan yang dikelolanya tersebut tidak memiliki hubungan apapun dengan politik. Perusahaannya hanya berfokus pada bisnis.

“Yang saya pikirkan bisnis saja, tidak ada hubungannya dengan politik,” tegasnya.

Sehubungan dengan masa depan, Irwan akan memperjelas kontrak iklannya perihal norma yang harus dipatuhi.

Selama ini, di dalam kontrak hanya tercantum untuk menjaga norma-norma kesusilaan, menuruti hukum dan tidak menimbulkan keresahan.

“Nanti di perjanjian kita akan kita tulis lebih lengkap lagi,” tutupnya.[Sumber : suratkabar.id]

Komentar

Pos populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Cara Unik Rebus Telur agar Bagian Kuningnya Berada di Luar Ternyata Mudah Banget Lho !