FENOMENA ANEH DI JAWA TIMUR PERTANDA PULAU JAWA AKAN TERBELAH ?



Fenomena alam misterius yakni sumur-sumur amles yang terjadi di Kediri, Jawa Timur terus berlanjut. Jumlah sumur yang ambles di Desa Manggis, Kecamatan Puncu, setiap hari terus bertambah.

Bahkan kini sudah menjalar ke desa tetangga, yakni Dusun Jatirejo, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu. Data terakhir, total sumur yang ambles di dua desa itu sebanyak 131 titik.
Perincian sumur-sumur yang ambles di Desa Manggis terbagi di empat dusun. Yakni, Dusun Nanas 33 sumur, Dusun Jambean 9 sumur, Dusun Dorok paling banyak 80 sumur, dan Dusun Manggis 1 sumur. Rembetannya yang sampai ke Dusun Jatirejo, Desa Gadungan, sebanyak 8 sumur juga ambles.

Semakin meluasnya peristiwa sumur ambles dengan jumlah 131 titik membuktikan bahwa fenomena alam itu bukanlah peristiwa biasa. Kemarin (29/4) tim dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) langsung meninjau lapangan. Tim PVMBG yang diketuai Hery Purnomo mengumpulkan beberapa data temuan yang masih dikaji.

Dia menyebutkan, peristiwa yang cukup mengejutkan timnya adalah adanya kenaikan air sumur yang mengakibatkan sumurnya langsung ambles.

’’Ini yang membedakan kejadian di sini (Puncu, Red) dengan wilayah lainnya seperti di Flores dan Jogja,'' ucapnya. Peristiwa tersebut menjadi temuan bagi timnya untuk terus menggali penyebab utama kenaikan air saat masuk musim kemarau.[Sumber : rakyatsumatera.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Cara Unik Rebus Telur agar Bagian Kuningnya Berada di Luar Ternyata Mudah Banget Lho !