BIADAB! USAI SHALAT DHUHA, 4 SISWA SD DISETRUM KEPALA SEKOLAH, BEGINI KRONOLOGINYA...



4 Siswa SDN Lowokwaru III Kota Malang disebut-sebut 'korban' kepala sekolah, Tjipto Yuwono. Mereka disetrum dengan dalih terapi. Orangtua siswa protes, menyebut aksi setrum itu tidak manusiawi.

Aksi Tjipto tengah diselidiki Dinas Pendidikan Kota Malang. Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah menyebut ada beberapa siswa yang mengalami hal sama. Tetapi, menurut dia hanya satu wali murid yang memberikan syarat (pengaduan) yang harus dipenuhi.

"Masih diselidiki. Kalau sanksi belum bisa (disebutkan)," kata Zubaidah, Selasa (2/5/2017) kemarin.
Anita, orangtua RA siswa kelas 6 yang mengaku disetrum kepala sekolah, menyatakan, penyetruman berdalih terapi terjadi pada Selasa (25/4/2017) lalu. Saat itu, para siswa usai mengikuti salat Duha. Semua siswa diminta kembali ke kelas, kecuali 4 siswa termasuk RA yang tetap di musala.

"Tidak ada alasan jelas waktu itu," ujar Anita dengan nada marah.

Menurut Anita, mata anaknya ditutup. Kalau dibuka akan ditempeleng. "Ini perlakuan tidak bisa ditoleransi. Bentuk ancaman fisik kepada anak kami," cerita Anita.

Meditasi dilakukan sekitar 10 menit. Tjipto mengambil sebuah alat yang dialirkan ke tegangan listrik. Dua alat berupa papan tersebut, salah satunya dipijak oleh Tjipto dan satunya lagi diminta para siswa menginjaknya.

"Pelaku juga pakai test pen yang diletakkan di kepala anak saya. Jika nyalanya terang, maka anak saya dinilai suka berbohong kepada orangtua. Ini sudah nggak benar," keluh ibu dua anak ini.

Tjipto belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian ini. Namun berdasarkan data yang dihimpun detikcom, dia telah membuat surat pernyataan. Sementara Kemendikbud mempertanyakan alasan terapi dengan setrum listrik.

"Apakah terapi itu memenuhi kaidah akademik? Itu ada kajiannya. Tidak bisa langsung asumsi bukan ahlinya," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Masyarakat Kemendikbud, Ari Santoso, Rabu (3/5/2017).[Sumber : rakyatbersuara.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

NO EDIT! TANGAN BU GURU INI JADI 3 SAAT BERFOTO DI KERETA KENCANA

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Cara Unik Rebus Telur agar Bagian Kuningnya Berada di Luar Ternyata Mudah Banget Lho !