TAK SENGAJA, ATRAKSI PESAWAT MEMUNCULKAN LAFAL ALLAH, TIM JUPITER : ITU KEBESARAN ALLAH...



Atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU kembali mencuri perhatian karena manuvernya memunculkan lafal Allah di langit Yogyakarta. TNI AU mengatakan itu tidak disengaja.

Pada gambar yang viral di media sosial, terlihat Tim Jupiter tengah beraksi. Foto tersebut diambil dalam acara Jogja International Air Show (JIAS) 2017 yang digelar di Pantai Depok, Bantul, pada Minggu (30/4) kemarin.
"Air show dalam rangka bulan Dirgantara di Yogya," ujar Kadispen TNI AU Marsma Jemi Trisonjaya saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (3/5/2017).


Di foto yang viral ini, terlihat 6 pesawat membentuk formasi. Dua di paling ujung bahkan dalam posisi miring. Dari asap yang dikeluarkan 6 pesawat itu, ternyata membentuk lafal Allah.

Namun ternyata, hal tersebut bukanlah disengaja. Formasinya memang sudah dilatihkan, tapi untuk bentuk lafal Allah, Jemi mengatakan bukan bentuk kesengajaan.

"Tidak sengaja, itu mungkin kebesaran Allah, sehingga bisa membentuk tulisan Allah," jelasnya.

Tim Jupiter memang memiliki banyak manuver dalam setiap penampilannya. Namun yang paling terkenal adalah manuver nya yang membentuk hati atau love di udara.

"Kalau yang love memang formasi yang dibuat dan dilatihkan," terang Jemi.

Berbagai manuver Tim Jupiter lainnya seperti menyilang, manuver olak-alik dan meluncur tegak lurus ke atas. Biasanya 6 pesawat jenis KT-1 Wong Bee tersebut mengeluarkan asap di ekornya. Atraksi Tim Jupiter yang menegangkan menjadi daya tarik tersendiri.[Sumber : rakyatsumatera.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BEGINI KRONOLOGI LENGKAP KESADISAN RONI MENGHABISI NAYA DAN GILANG SERTA ANIAYA KINARA!

VIDEO DETIK-DETIK PNS SELINGKUH DIGEREBEK SUAMI SENDIRI, TERNYATA SUDAH TIGA KALI...

Ada Calon Jaksa Cantik di Kejati Jambi, Hayo… Siapa Yang Mau Dituntut Dia?